Vaksin Meningitis di Bogor

Vaksin Meningitis di Bogor

Vaksin Meningitis di Bogor, berada di Jl. Perdana Raya No.22, RT.01/RW.10, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16710.

Menunaikan ibadah haji dan umroh tidak cukup hanya menyiapkan mental dan finansial saja.Lebih dari itu calon jamaah seharusnya menyiapkan fisiknya agar siap menghadapi cuaca dan penularan penyakit. Salah satu caranya adalah dengan melakukan vaksinasi. Vaksin meningitis adalah vaksin wajib yang harusĀ  dilakukan oleh calon jamaah untuk melindungi resiko tertular meningitis meningokokus, suatu infeksi yang terjadi pada selaput otak dan sumsum tulang belakang dan keracunan darah. “Meningitis adalah penyakit serius dengan angka kematian tinggi. Bakteri ini sebenarnya tidak ada di Indonesia tapi untuk orang yang akan berpergian kenegara lain teruram negara endemi, harus divaksin,”kata dr. Samsuridjal Djauzi ,sp.PD, dalam acara media edukasi Mari Lindungi Bangsa,Cegah Meningitis di Jakarta,Rabu(27-4-2011).

Daerah endemik meningitis meningokokus antara lain Afrika,Amerika Utara,Amerika Latin dan Selandia Baru.”Selama melakukan ibadah haji ,kita akan bertemu dengan orang dari berbagai negara yang mungkin saja menjadi pembawa atau carrier bakteri meningitis”,katanya. Orang yang berpergian ke luar negeri membawa resiko menularkan meningitis kepada orang lain yang akhirnya dapat menularkan kepada populasi yang lebih besar.Bila tidak dilakukan pencegahan dari sekarang,bisa saja suatu saat nanti penyakit ini mencapai tahap epidemik di Indonesia.

Vaksin Meningitis di Bogor,Meningitis meningokokus disebabkan oleh lima tipe bakteri atau seroproup A,B,C,Y dan W-135.”Penularannya melalui butiran ludah yang menempel di mukosa lalu masuk ke peredaran darah dan selaput otak”,kata dokter yang menjadi wakil ketua komite penasehat ahli imunisasi nasional ini.Bahkan,berada dalam waktu lama dengan seseorang yang menjadi pembawa bakteri ini dapat meningkatkan resiko terinfeksi bakteri itu sampai 800 kali.

Kebanyakan kasus penyakit ini juga terjadi pada orang-orang yang sebelumnya sehat.

 

formulir vaksin

formulir vaksinCara dan syarat Vaksin Meningitis di Bogor

  1. Ambil formulir pendaftaran Vaksinasi Meningitis dan isi data anda
  2. Serahkan formulir dab berkas pendaftaran :Pas foto 4×6(1lbr),Photo copy KTP(1lbr) dan foto copy pasport(1lbr)
  3. Setelah mendapat nomor antrian dan setelah dipanggil untuk masuk keruang pemeriksaan di ruang petugas kesehatan maka andaakan ditanya riwayat penyakit yang pernah dialami
  4. Petugas kesehatan akan menawarkan juga vaksin influenza kepada anda yang sifatnya tidah harus anda terima tawaran tersebut
  5. Pembayaran di loket yang ditunjuk yang bekerjasama dengan KPP,seringnya Bank BRI.
  6. Setelah melakukan suntik Vaksinasi Meningitis anda akan langsung menerima Buku Kuning atau ICV(International Certificate of Vacination)
formulir vaksin
buku kuning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *