Pendaftaran Paket Haji Plus Alhijaz Indowisata di Jakarta, Hubungi 082119542813

Pendaftaran Paket Haji Plus di Jakarta, Hubungi VIA Telepon/WA 082119542813 – Beribadah haji ialah ziarah tahunan ke kota suci Makkah harus untuk kaum muslim dewasa yang secara fisik dan keuangan sanggup melakukan perjalanan itu minimal sekali sepanjang umur. Dalam realisasinya, beribadah haji ada dua jenis, ialah Haji Reguler dan Haji Plus menggunakan biaya haji plus.

Beribadah ini ialah satu dari 5 Rukun Islam dari sisi syahadat, sholat, zakat, dan saum. Akan tetapi, sayangnya untuk beribadah haji 2021 masih belum dapat dilaksanakan, ingat masih pada kondisi wabah Covid-19.

Buat saat ini, pihak Kerajaan Arab Saudi cuma buka beribadah haji khusus buat warga Arab Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi dengan paket sekitar 60.000 jamaah. Sementara itu, dalam pelaksanaannya, beribadah haji terdiri jadi Haji Reguler dan Haji Plus atau biasa disebut haji khusus.

Haji reguler ialah program paket haji yang diadakan langsung oleh Pemerintahan RI melalui Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Sedangkan haji plus yaitu program haji yang diadakan pihak swasta atau pelaksana Beribadah Haji Khusus (PIHK). Meski realisasinya diatasi pihak swasta, haji plus terus dalam pemantauan Kemenag RI.

Sebelum pergi haji, penting buat memproteksi perjalananmu dengan asuransi syariah terbaik. Maka semua resiko sepanjang perjalanan akan dijamin asuransi.

Program haji plus jadi alternative untuk umat muslim yang punya kapabilitas finansal paling baik untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci dengan masa tunggu paling cepat. Masalahnya biaya haji plus jauh paling mahal dibanding biaya haji reguler.

Meski biaya haji plus paling mahal dari biaya haji reguler, sarana dan point plus yang didapatkan berbanding lurus dengan nominal yang dikeluarkan.

Pendaftaran Paket Haji Plus Alhijaz Indowisata di Jakarta, Hubungi 082119542813

Biaya haji plus 2021

Ingat kini masih pada kondisi wabah Covid-19, biaya haji plus 2021 dapat saja alami peningkatan sampai 10%. Hal ini terkait dengan perkembangan nilai kurs USD. Belum lagi ada biaya tambahan buat melakukan swab dan karantina sepanjang wabah Covid-19.

Ingat beribadah haji 2021 ditiadakan, maka perkiraan biaya haji plus dapat terus mengarah pada Keputusan Presiden (Keppres) mengenai Biaya Penyelenggaraan Beribadah Haji (BPIH) untuk haji plus yaitu minimal merupakan USD 8.500 – USD 9.000 atau bila dijadikan rupiah menjadi Rp121 juta sampai Rp128 juta.

Harga itu sesungguhnya 3x lipat lebih mahal dibanding biaya haji reguler yang cuma sekitaran Rp35 jutaan. Akan tetapi, dengan biaya itu, kamu dapat memperoleh antrian haji paling cepat, yaitu sekitaran 5-7 tahun ketimbang dengan haji reguler yang waktu tunggunya dapat mencapai belasan tahun.

Disamping itu, dengan menggunakan haji khusus, kamu pun akan mendapatkan sarana yang lebih baik dibanding dengan haji reguler.

Besarnya biaya haji plus itu belum terhitung biaya perlengkapan haji jamaah, biaya pembuatan paspor dan naskah perjalanan yang lain, pengeluaran pribadi, acara di luar program, kelebihan bagasi, biaya vaksin maningitis, dan biaya dam atau denda acara haji.

Pendaftaran Paket Haji Plus Alhijaz Indowisata di Jakarta, Hubungi 082119542813

Sarana dan Point Plus

Beribadah haji bisa dilakukan melalui haji reguler dan haji plus. Ke-2 nya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Supaya paling memahami, yok baca pembahasan selengkapnya!

Semakin lama waktu antrean naik haji menjadikan beberapa muslim merasa khawatir untuk melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Tak sekedar masalah biaya saja, tetapi pun faktor umur, dan kesehatan.

Apa lagi, semenjak pengurangan kuota karena perbaikan Masjidil Haram yang dilakukan Pemerintahan Arab Saudi, menjadikan paket naik haji di Indonesia sempat terpenggal. Keadaan ini juga berpengaruh masa antrean yang makin panjang.

Sistem Antrean Haji (siskohat) yang perlu menunggu sekian tahun lama waktunya berlaku buat haji reguler. Sementara untuk menempuh siskohat yang paling pendek dapat memanfaatkan haji plus.

Seperti hal traveling plus, biaya naik haji plus pasti lebih mahal dari haji reguler. Haji reguler dijalankan dengan mengikuti tingkatan siskohat yang langsung ditata pemerintahan.

Karena pecintanya lumayan besar dan paket yang diberikan terbatas, membuat siskohat haji reguler dapat mencapai antrean sampai bertahun-tahun.

Berikut, perbedaan di antara haji reguler dan plus dan sarana dan point plusnya:

1. Masa Nantikan

Masa Nantikan Haji Reguler tiap-tiap wilayah berbeda. Berdasarkan siskohat kepada tahun 2019, masa nantikan keberangkatan paling cepat 15 tahun dan paling lama dapat sampai 31 tahun. Sedangkan masa tunggu Program Paket Haji Plus jauh paling cepat dari haji reguler.

Buat perkiraan registrasi 2019, masa tunggu program paket haji plus atau haji khusus dengan paket Kemenag RI menunggu sekitaran 5 hingga 7 tahun.

2. Sarana Penginapan dan Penerbangan

Buat haji plus, sarana penginapan yang diperoleh di Makkah dan Madinah ialah hotel bintang 5, bahkan juga di muka tepat Masjidil Haram ataupun Mushola Nabawi.

Sedangkan haji reguler disiapkan hotel yang sudah ditetapkan pemerintahan dan dibagi sesuai daerah dan kloter dalam jarak hotel ke Masjidil Haram 3-5 Km.

Bagi jamaah haji plus, kamar hotel bintang 5 diisi maksimal empat orang dan ada paket buat dua orang, tiga orang, dan empat orang. Dapat juga menentukan nama yang masuk ke satu kamar. Sementara jamaah reguler, kamar jangan diisi paling dari lima orang dan tidak dapat menentukan nama.

Tidak cuma sarana pemondokan saja, khusus penerbangan buat haji plus tanpa transit atau sekali transit. Sementara penerbangan haji reguler transit di Jeddah atau Madinah.

3. Waktu Pelaksanaan

Jamaah haji plus selain paling terbatas karena jumlah anggota kelompok paling sedikit dari jamaah haji reguler, juga mendapat perbedaan waktu penerapan beribadah haji.

Buat lama penerapan beribadah haji reguler sekitar 40 hari dihitung dari waktu keberangkatan hingga pulang ke Tanah Air dan dipisah menjadi dua gelombang, adalah di antara Madinah dan Makkah.

Sedangkan haji plus biasanya makan waktu paling cepat dan dipisah menjadi dua barisan, adalah Arbain di Mushola Nabawi dengan lama pelaksanaan 26 hari dan Non Arbain dengan waktu paling singkat merupakan 15 hingga 19 hari.

4. Perbedaan Harga

Besarnya biaya naik haji ditetapkan oleh Kementerian Agama tiap-tiap tahun menjelang keberangkatan. Besarnya biaya naik haji akan berbeda setiap embarkasi.

Sebagai deskripsi, biaya naik haji reguler tahun 2019 rata-rata sebesar USD 2.481 atau dalam rupiah Rp35,tiga juta (dengan kurs Rp14.250).

Sementara itu, harga biaya haji plus biasanya sampai 3x lipat paling besar dibanding haji reguler. Akan tetapi, tetap mengikuti penentuan biaya haji ONH plus versi pemerintahan.

Biaya haji plus untuk tahun 2021 minimal ialah USD 8.500 atau sama dengan Rp121 juta (kurs Rp14.250).

5. Perbedaan Layanan Tenda di Arafah dan Mina

Untuk fasilitas di Arafah dan Mina, kualitas tenda yang digunakan jamaah reguler telah hampir sama dengan haji khusus.

Untuk jamaah haji khusus, tenda dilengkapi dengan alas kasur, sedang haji reguler alas atau karpet umum. Tapi, tenda haji reguler saat ini telah dilengkapi AC.

Haji Plus Alhijaz merupakan solusi dari lama waktunya waktu nantikan haji reguler yang sudah mencapai di atas 25 tahun. Bapak Ibu banyak tamu Allah mendapatkan waktu tunggu cuma 7 tahun bila mendaftarkan Haji Plus saat ini. Alhijaz Indowisata sebagai Travel Haji Khusus dengan pengalaman paling dari 20 tahun melayani beberapa ribu jamaah ialah pilihan travel yang cocok.

Dengan dukungan Kementerian Agama, Tubuh Pengurus Keuangan Haji, Muassasah sah Kerajaan Arab Saudi, dan supplier professional yang lain kami sudah siap merealisasikan mimpi bapak ibu. Melayani jamaah haji tepat dengan arahan syariat untuk mencapai predikat Haji Mabrur. Aamiin.

Cara Registrasi Haji Plus Alhijaz Indowisata

Alhamdulillah, buat jamaah calon haji yang sudah punya dana untuk nomor jatah dapat langsung mendaftarkan ke Travel Alhijaz Indowisata. Semua proses dapat diwakili oleh staff kami, cukup bapak ibu mengirim data dengan cara klik tombol Whatsapp dan Telepon di bawah ini. Bila jamaah mau tiba langsung, dengan hangat kami akan menyambut Anda di Graha Alhijaz.

Pendaftaran Paket Haji Plus Alhijaz Indowisata di Jakarta, Hubungi 082119542813

Kontak Kami :

Hubungi VIA WA/Telepon : 082119542813

Klik banner di bawah ini untuk whatsapp kami sekarang.